JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

About Jurnalika

Sumber dari Profil Jurnalika bisa kalian lihat disini

PROFIL JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA disingkat Jurnalika merupakan sebuah organisasi mahasiswa yang ada di Politeknik AKA Bogor dengan fokus pergerakan di bidang jurnalistik. Di kampus, Jurnalika termasuk salah satu kelengkapan organisasi IMAKA (Ikatan Mahasiswa Politeknik AKA) Bersama dengan 6 komponen lainnya. Jurnalika dirumuskan pada 16 April 1996 dengan nama awal yaitu Jurnalistik Akademi Kimia Analisis oleh tim perumus, antara lain Nunung Husmidar, Azis Wibowo, Nahar Cahyandaru, dan beberapa nama lainnya. Ketua yang pertama kali memimpin Jurnalika yaitu Andri Firmansyah pada tahun 1998. Sesuai dengan adanya perubahan nama kampus dari Akademi menjadi Politeknik, Jurnalika menyesuaikan dan berubah nama menjadi Jurnalistik Politeknik AKA Bogor terhitung dari 2015-sekarang.

Berdasarkan struktur organisasi Jurnalika yang terdapat di AD/ART, Jurnalika dipimpin oleh seorang Ketua didampingi oleh Dewan Permusyawaratan(DP) dan dibantu oleh semua pengurus, dalam hal ini Pengurus Harian yang terdiri dari Sekretaris, Bendahara, Kaderisasi dan Pengembangan Sumber Daya Manuia (KPSDM), Pimpinan Redaksi, dan Pimpinan Perusahaan, serta divisi yang berada di bawah redaksi yaitu Divisi Reportase, Divisi Online, Divisi Explosive, divisi yang berada di bawah perusahaan yaitu Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) dan Divisi Dana & Usaha (DU). Dari semua perangkat pengurus ini menjadi sebuah tim kerja yang saling bekerja sama serta saling bahu-membahu untuk mencapai tujuan-tujuan orgnaisasi dalam satu keperiodean dalam satu bendera Jurnalika.

Dalam menjalankan organisasi, Jurnalika berfokus pada media pemberitaan, dalam hal ini menjalankan perannya sebagai pers mahasiswa yang memberikan sebuah karya jurnalistik baik internal kampus, luar kampus, hingga nasional.

Peringkat: 5 dari 5.